Skip to content

Penulis Ideologis Pembawa Perubahan

Juli 7, 2009

Manusia yang memahami dan menganut ideologilah yang mampu membuat perubahan dalam kehidupan. Dan sudah terbukti bahwa pembawa perubahan di dunia berawal dan digerakkan oleh orang-orang yang menganut ideologi tertentu.  Dari sekian banyak pemikir dan pejuang perubahan, ada sebagian yang menuliskan pemikiran dan peristiwa pergolakan menuju perubahan dalam berbagai catatan dan buku-buku. Catatan atau buku-buku itu terus jadi bacaan dan inspirasi bagi para pemikir dan pejuang berikutnya dan seterusnya.

Menulis adalah aktivitas untuk menembus batas usia para pemikir dan pejuang. Walaupun aktivitas perubahan terus dilakukan, menulis adalah hal yang paling menentukan kualitas dan masa depan pemikiran maupun gerak perjuangnya. Sangat disayangkan jika pejuang tidak mampu menghasilkan karya tulis, namanya akan berakhir saat jasadnya dikebumikan. Perjuangannya akan dikenang saja, namun pemikiran dan semangat juangnya tidak dapat dipelajari darinya secara langsung darinya.

Terlalu banyak para ulama sekaligus mujahid tangguh yang hingga kini masih diketahui kisah dan kapabilitas intelektualnya dari buku-buku yang ditulisnya. Mereka berjihad sekaligus menuliskan pemikiran dan kisah heroiknya sekaligus totalitasnya menghamba pada Allah SWT semata.  Mereka mendapat pahala yang besar saat hidup dan terus mengalir walaupun telah wafat, karena tulisannya dibaca terus oleh generasi berikutnya. Ada Ibnu Abbas, Imam Bukhori, Ibnu Taimiyah, Taqiyuddin an Nabhani, Sayyid Qutb, dan bila kita mampu menulis, maka nama anda akan seperti mereka. Amin.

Iklan
One Comment leave one →
  1. Januari 21, 2011 4:48 pm

    assalamu ‘alaikum..
    saya semakin semangat untuk menulis setelah membaca artikel di atas.
    saya harap kakak-kakak berkenan membaca tulisan saya, sebuah novel yang Insyaallah kaya makna, downoad di: http://www.4shared.com/document/W3nxCIlH/IKRO_softcopy.html
    maksud tulisan saya di buku itu adalah untuk membantu Bangsa dan menegakkan agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: